Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kalah Bersaing, Paul Tucker Akan Tinggalkan BoE

Jumat, 14 Juni 2013 18:18 WIB
Dibaca 425

Monexnews - Paul Tucker, Deputi Gubernur Bank of England yang kalah bersaing dengan Mark Carney dalam perebutan posisi puncak di bank sentral, akan segera meletakkan jabatannya dan mengambil pekerjaan di AS. Kendati belum ada kepastian tentang waktu, BoE memperkirakan Tucker akan meninggalkan bank sentral pada musim gugur mendatang.

"Ini telah menjadi sebuah kehormatan yang luar biasa untuk melayani di Bank of England selama 30 tahun terakhir," kata Tucker dalam sebuah pernyataan yang dikutip BoE.

Kepergian Paul Tucker bukan merupakan kejutan, mengingat kegagalannya untuk menjadi suksesor Gubernur Mervyn King. Beberapa analis menduga bahwa Tucker memutuskan untuk hengkang setelah Menteri Keuangan Inggris George Osborne mengumumkan Gubernur Bank of Canada Mark Carney sebagai calon pengganti King, yang akan habis masa jabatannya pada bulan Juli nanti.

Untuk selanjutnya Tucker dikabarkan akan menjalankan tugas di Financial Stability Board, sebuah badan yang dibentuk oleh G20 untuk mengawasi regulasi. BoE sendiri belum menentukan calon pengganti Tucker untuk mengisi posisi Deputi Gubernur untuk stabilitas keuangan. Sejumlah kalangan menilai Andrew Haldane, direktur eksekutif stabilitas keuangan, dan Paul Fisher, direktur eksekutif pasar, kemungkinan akan menjadi kandidat terkuat untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar