Minggu, 17 Desember 2017

world-economy  World Economy

Kanada Cetak Surplus Perdagangan Terbesar Sejak 2011 Pada Kuartal Kedua

Rabu, 6 Agustus 2014 23:57 WIB
Dibaca 528

Monexnews -

Kanada melaporkan surplus perdagangan terbesar dalam lebih dari dua tahun di bulan Juni seiring ekspor mencapai rekor tertinggi atas kenaikan harga minyak mentah dan logam.

Surplus perdagangan sebesar C$1.86 milyar ($1.69 milyar) di bulan Juni, itu adalah yang terlebar sejak Desember 2011, di laporkan oleh Statistics Canada pada hari Rabu di Ottawa. Para ekonom perkirakan sebelumnya neraca perdagangan akan seimbang, menurut estimasi median dari 17 analis dalam survei Bloomberg. Pemerintah merevisi angka bulan Mei menjadi surplus C$576 juta, dari defisit C$ 152 juta.

Nilai ekspor naik sebesar 1.1% menjadi C$45.2 milyar, lebih tinggi dari level puncak C$44.5 yang di capai di tahun 2008 sebelum resesi terakhir. Pengiriman minyak mentah dan aspal naik sebesar 2.8% ke rekor tertinggi di C$8.9 milyar. Ekspor logam dan non logam seperti mineral naik sebesar 9.7% menjadi C$4.8 milyar.

Gubernur Bank of Canada Stephen Poloz mengandalkan kinerja ekspor yang sangat kuat pada tahun ini dan tahun depan untuk membawa ekonomi kembali ke output sepenuhnya. Suku bunga bank sentral telah berada di level 1% sejak September 2010 sampai nanti terlewatinya sebuah periode apa yang Poloz katakan “serangkaian kekecewaan," dalam permintaan global.

“Rotasi pertumbuhan yang di dorong oleh pertumbuhan ekspor pada akhirnya telah terbentuk,” kata Benjamin Reitzes, ekonom senior di BMO Capital Markets di Toronto.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar