Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Kebijakan AS Terhadap Iran Tidak Berubah

Jumat, 7 November 2014 9:15 WIB
Dibaca 627

Monexnews - Juru bicara White House Josh Earnest mengatakan kebijakan AS  terhadap Iran tidak berubah. Ini merupakan respon White House atas beredarnya laporan bahwa Presiden AS Barack Obama telah mengirimkan surat kepada pimpinan spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei atas kampanye militer terhadap militan ISIS. Earnest utarakan tidak dapat memberikan komentar atas korespondensi pribadi antara Obama dengan pimpinan dunia lainnya.

Meski demikian, Earnest mengatakan AS telah membahas mengenai kampanye militer terhadap ISIS dengan Tehran di sela-sela negosiasi program nuklir Iran. "AS tidak akan melakukan kerja sama militer dengan Iran atas kampanya militer ISIS. Kami tidak akan berbagi intelejen dengan Iran. Namun, ketertarikan Iran terhadap hasil kampanye militer tersebut merupakan salah satu pembicaraan di sela-sela negosiasi program nuklir," tutur Earnest.

Hubungan diplomatik AS - Iran memang telah membaik namun kedua belah pihak masih berseteru seiring AS khawatir program nuklir Iran dapat digunakan untuk mengembangkan senjata nuklir. AS ingin Tehran mengurangi aktivitas nuklirnya sehingga dapat meredakan kecemasan atas ancaman senjata nuklir Iran. AS dan negara Barat lainnya masih bernegosiasi dengan Iran untuk mewujudkan kesepakatan nuklir Tehran menjelang dateline 24 November mendatang.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar