Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Kebijakan Pembiayaan 2015: Pemerintah Waspadai Kenaikan Suku Bunga Global

Jumat, 5 Desember 2014 9:46 WIB
Dibaca 494

Monexnews - Dalam menyusun kebijakan pembiayaan tahun depan, pemerintah akan mempertimbangkan risiko dari rencana kenaikan suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve (The Fed).

Hal ini mengingat, kenaikan suku bunga The Fed akan turut mempengaruhi tingkat suku bunga global. Menurut Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, kenaikan pada suku bunga global nantinya akan menimbulkan risiko meningkatnya biaya yang harus dikeluarkan oleh pemerintah untuk menghimpun dana (cost of fund).

“Kami memahami bahwa peningkatan dari suku bunga bank The Fed akan dapat mempengaruhi tingkat suku bunga global, dan berarti dapat meningkatkan cost of fund pemerintah,” ungkap Menkeu pada acara investor gathering Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang 2014: Tantangan dan Strategi Pembiayaan Tahun 2015 pada Rabu (3/12) di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta.

Oleh karena itu, risiko tersebut akan menjadi pertimbangan utama pemerintah dalam menyusun kebijakan pembiayaan pada tahun 2015 nanti. “Risiko ini tentunya menjadi perhatian utama pemerintah dalam penyusunan kebijakan pembiayaan di tahun depan,” jelasnya.(wa)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar