Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kebijakan Pemotongan Pajak Trump Tergantung Pertumbuhan Ekonomi

Jumat, 21 April 2017 12:24 WIB
Dibaca 2999

Monexnews -Rencana reformasi pajak Presiden Donald Trump akan sangat bergantung pada keuntungan pendapatan masa depan dari pertumbuhan ekonomi untuk membenarkan kebijakan pemotongan pajak ini. Demikian diungkapkan penasehat Trump pada hari Kamis.

Ketika masa  100 hari pertama berkuasa Trump berakhir, pernyataan tersebut merupakan sinyal  bahwa Gedung Putih akan berbeda paham dengan anggota Partai Kongres yang ingin menutup kekurangan pendapatan negara akibat pemotongan pajak dengan mengenakan pajak impor dan menghilangkan pengurangan pajak penghasilan untuk pembayaran bunga utang negara.

 "Beberapa penurunan tarif (pajak) akan diimbangi oleh pengurangan yang lebih sedikit dan pajak yang lebih sederhana," kata Menteri Keuangan Steven Mnuchin dalam sebuah sesi tanya-jawab di sela-sela pertemuan musim semi Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia di Washington .

 "Tapi sebagian besar akan dibuat oleh apa yang kami yakini secara fundamental adalah pertumbuhan dan penilaian dinamis," tambahnya.

 Penilaian  dinamis adalah metode prediksi pemerintah yang sedikit diketahui yang menggunakan pemodelan ekonomi untuk memprediksi perubahan pendapatan akibat pertumbuhan ekonomi yang didorong oleh kebijakan pajak dan ekonomi baru.

Pernyataan dari kementerian keuangan ini sekaligus mengindikasikan kebijakan fiskal Trump yang dijanjikan saat kampanye masih lama untuk diterapkan mengingat data terakhir menunjukkan angka GDP AS yang melambat.

Saat penulisan, indeks dolar AS berada di 99,81 atau hanya naik 0,04%, masih jauh di bawah level saat awal Trump menjabat di level 110.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar