Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Kejayaan Industri Pertambangan Australia Makin Redup

Kamis, 2 Mei 2013 16:43 WIB
Dibaca 548

Monexnews -

Australia terpaksa menerima kenyataan bahwa kejayaan industri pertambangannya, yang telah bersinar selama sepuluh tahun terakhir, kini telah memudar.

Guna menghindari defisit, pemerintah Australia di masa depan harus menerapkan langkah penghematan yang mungkin ditentang rakyat, ujar Menteri Keuangan Australia Penny Wong.

Menjelang rapat anggaran dua minggu mendatang. Pemerintah Australia menyatakan prediksi pendapatannya akan meleset sekitar 12 miliar dolar Australia, sehingga ada potensi penerapan langkah penghematan untuk menghindari defisit lebih lanjut lantaran pendapatan pajak dari perusahaan pertambangan Australia lebih sedikit dari perkiraan.

Nilai dolar Australia yang kuat juga memperburuk masalah. Dalam tiga tahun terakhir, mata uang ini diperdagangkan mendekati rekor tertinggi terhadap dolar Amerika Serikat. Dolar Australia membebani penerimaan pajak negara, terutama saat keuntungan industri manufaktur dan perusahaan yang bergantung pada pasar luar negeri berkurang. Kurangnya pendapatan anggaran ini semakin parah akibat kejatuhan harga komoditas sepanjang 2012 serta melemahnya ekonomi Cina.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar