Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kekhawatiran Wabah MERS Paksa Bank of Korea Pangkas Suku Bunga

Kamis, 11 Juni 2015 9:08 WIB
Dibaca 402

Monexnews - Bank of Korea pada hari Kamis memangkas suku bunga acuan ke rekor rendah 1,50% sebagai upaya mendukung perekonomian, yang tengah menghadapi tekanan dari wabah virus yang mematikan.

Pemangkasan 25 basis poin, yang merupakan penyesuaian suku bunga ke-2 tahun ini, dilakukan di tengah kekhawatiran bahwa wabah Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dapat mendatangkan pukulan keras bagi sektor pariwisata. Yang berpotensi menghilangkan milyaran Dollar dari output ekonomi seiring merosotnya kunjungan wisatawan asing. Pada hari Kamis, Kementerian Kesehatan Korea Selatan kembali mengumumkan jika 122 kasus telah teridentifikasi dengan sejauh ini sebanyak 9 orang dinyatakan telah meninggal akibat virus tersebut.

Ancaman penyebaran wabah ini juga datang bersamaan dengan kondisi ekonomi yang tengah tertekan oleh kemerosotan ekspor, yang terus mencatat penurunan selama 5 bulan pertama tahun ini. Sebuah kondisi yang telah mendorong bank sentral pada bulan April untuk menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun 2015 menjadi 3,1% dari sebelumnya 3,4%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar