Minggu, 19 November 2017

world-economy  World Economy

Kemenkeu Kaji Akuisisi BTN oleh Bank Mandiri

Kamis, 24 April 2014 12:04 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Kementerian Keuangan tengah mempelajari rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Menteri Keuangan (Menkeu) M.Chatib Basri pun telah menerima surat dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengenai rencana akuisisi tersebut.

"Saya sudah terima suratnya hari Sabtu (19/4) kemarin. Sedang didisposisi supaya dipelajari. Intinya Pak Dahlan (Menteri BUMN) punya rencana untuk Bank Mandiri mengambil (alih) BTN," jelas Menkeu di Jakarta, Senin (21/4).

Menkeu mengungkapkan, kajian mengenai akuisisi BTN ini harus dilakukan secara lengkap, mengingat karakteristik BTN yang berbeda dengan bank-bank lainnya, terutama terkait fungsi pembiayaan perumahan."Ini dipelajari dengan baik, kajiannya mesti agak lengkap dan bukan sekedar besar saja, karena BTN fungsinya khusus dan berbeda dengan bank lain," paparnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto mengungkapkan bahwa penyatuan Mandiri dan BTN memerlukan kajian mendalam. Skema penyatuannya pun harus benar-benar dipertimbangkan yang terbaik. "Kalau berkaitan dengan adanya saham negara terdilusi, harus ke DPR (Dewan Perwakilan Rakyat), kalau privatisasi konsepnya harus ke DPR. Ada juga aksi korporasi tertentu yang sifatnya bisa di (level) RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) saja," terangnya.(nic)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

-disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar