Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kemenkeu Siaga Tapering Off

Rabu, 30 Oktober 2013 16:11 WIB
Dibaca 375

Monexnews - Menteri Keuangan M. Chatib Basri menekankan bahwa Kementerian Keuangan selalu siaga terhadap wacana tapering off yang akan dilakukan oleh The Fed (Bank Sentral Amerika Serikat). “Kita sudah selalu siaga. Bond Stabilization Fund itu kalau dibutuhkan, itu dilakukan,” katanya selepas upacara peringatan Hari Oeang ke 67, Rabu (30/10).

Namun, Menkeu masih yakin bahwa tapering off tersebut belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Ini melihat dari angka pengangguran di AS yang masih berada di 7,2 persen. “The Fed itu akan melakukan tapering off kalau pengangguran di bawah 6,5 dan inflasi mencapai 2 persen. Melihat tingkat pengangguran masih 7,2, rasanya unlikely mereka akan melakukan sekarang,” jelasnya.

Menurut Menkeu, pasar juga tetap mengikuti perkembangan wacana tapering off. Beberapa hari terakhir ini, pasar memang mengalami ketidakstabilan. “Beberapa hari ini market dibuat nervous. Walau nervous gak terlalu besar. Rupiah mengalami pelemahan sedikit. Yield kita dari 6,9 jadi ke 7,” paparnya. Tapi menurutnya, pasar juga telah melakukan perhitungan bahwa tapering off tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. (fin)

 

Sumber: publikasi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

 

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar