Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Kemungkinan Kenaikan Bunga BoE Tahun Ini Meningkat

Jumat, 4 Juli 2014 9:08 WIB
Dibaca 618

Monexnews - Bank of England (BoE) tidak akan menaikan suku bunga hingga awal tahun depan namun kemungkinan kenaikan suku bunga yang lebih cepat meningkat, menurut survei Reuters terbaru. Estimasi rerata dari 60 ekonom menunjukan BoE akan menaikan suku bunga pertamanya sebanyak 25 bps di kuartal pertama 2015. Namun, ada kenaikan porsi kemungkinan dari 30% menjadi 40% bahwa BoE akan menaikan suku bunga tahun ini.

Tidak ada satupun ekonom yang memprediksi perubahan kebijakan moneter BoE pada pertemuan 10 Juli mendatang. Namun, 21 dari 63 ekonom melihat kemungkinan kenaikan suku bunga tahun ini. Ini lebih banyak dari 4 dari 52 ekonom pada survei sebelumnya  menjelang pertemuan BoE Juni. "Sulit untuk menentukan apakah suku bunga akan naik di tahun 2014 atau di awal 2015," ujar Peter Dixon, ekonom Commerzbank.

Petinggi BoE telah memberikan sinyal yang mixed akan potensi waktu kenaikan suku bunga BoE. Petinggi BoE telah meremehkan kemungkinan perubahan kebijakan di 2014. Meski demikian, beberapa petinggi BoE telah isyaratkan kenaikan suku bunga yang lebih cepat jika kondisi ekonomi Inggris terus membaik. Namun, Gubernur BoE Mark Carney menegaskan bank sentral akan menaikan suku bunga secara bertahap dan terbatas. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar