Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Kenaikan Harga Rumah di AS Mereda

Selasa, 29 April 2014 21:30 WIB
Dibaca 389

Monexnews - Kenaikan harga pasar perumahan di AS sedikit mereda di bulan Februari, tercermin dari harga rumah di 20 kota AS. Indeks harga properti S&P/Case-Shiller naik 12,9% di bulan Februari dari periode yang sama tahun sebelumnya, setelah naik 13,2% di bulan Januari. Angka di bulan Februari tersebut juga merupakan yang terendah sejak bulan Agustus 2013.

Turunnya harga rumah disebabkan naiknya tingkat suku bunga KPR dan musim dingin yang ekstrim pada awal tahun ini. Namun, tertahannya kenaikan harga rumah sementara pasar tenaga kerja menunjukkan peningkatan kemungkinan besar akan meningkatkan penjualan rumah di AS pada bulan-bulan selanjutnya. Indeks harga properti S&P/Case-Shiller diambil berdasarkan rata-rata harga dalam tiga bulan, yang berarti angka pada bulan Februari juga dipengaruhi oleh angka di bulan Januari dan Desember.

Masih menurut S&P/Case-Shiller harga rumah pada bulan Februari tidak berubah dari bulan Januari. Setelah dilakukan seasonal adjustments harga rumah di bulan Februari naik 0,8% dari bulan sebelumnya. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar