Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kenaikan Pajak Jepang Tidak Terelakan

Selasa, 18 November 2014 10:25 WIB
Dibaca 675

Monexnews - Menteri keuangan Taro Aso mengatakan kenaikan pajak penjualan Jepang tidak terelakan, terlepas kapan itu terjadi, demi membiayai beban kesejahteraan sosial Jepang. "Kebijakan pelonggaran moneter yang dijalankan oleh Bank of Japan berdasarkan asumsi Jepang akan melanjutkan upaya untuk membenahi kesehatan fiskalnya," tutur Aso setelah menghadiri pertemuan kabinet. Aso juga utarakan pemerintah akan sulit untuk menyusun anggaran pemerintah tahun depan jika Perdana Menteri Shinzo Abe membubarkan parlemen dan menjalankan pemilu di akhir tahun.

Kembali resesinya perekonomian Jepang telah meredupkan ekspektasi kenaikan pajak penjualan di tahun 2015 namun investor masih ragu apakah Tokyo akan umumkan pemilu dini. Harian Nikkei melaporkan Perdana Menteri Abe telah mengajukan rencana penundaan kenaikan pajak dengan pimpinan partai koalisi dan Abe juga utarakan niat untuk mempercepat pemilu. Investor kini menantikan kejelasan dari Abe apakah dia akan menunda kenaikan pajak berikutnya yang dijadwalkan Oktober 2015 dan mempercepat berlangsungnya pemilu menjadi Desember 2014. 

Sementara itu, Nikkei masih mempertahankan penguatan sedangkan yen tidak banyak berubah di sesi Asia. Nikkei menguat 1,68% sedangkan USDJPY kini diperdagangkan di level 116.60. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar