Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Kenaikan Produksi Industri Jerman di Bawah Estimasi

Jumat, 7 November 2014 14:51 WIB
Dibaca 414

Monexnews - Produksi industri Jerman rebound di bulan September dari kemerosotan di bulan Agustus, meski kenaikan tersebut masih di bawah estimasi ekonom. Destatis melaporkan produksi industri naik 1,4% di bulan September dari bulan Agustus, lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 2,0%. Sementara data produksi untuk bulan Agustus direvisi menjadi -3,1% dari rilis sebelumnya -4,0%.

Detail laporan tersebut menunjukkan output barang modal naik tajam 4,5%, output manufaktur naik 1,7%, sementara output konstruksi turun 1,2%. 

Laporan tersebut dirilis sehari setelah Destatis melaporkan pesanan pabrik naik 0,8% di bulan September, sementara untuk bulan Agustus direvisi menjadi -4,2% dari sebelumnya -5,7%. Kenaikan pesanan pabrik tersebut juga di bawah estimasi ekonom sebesar 2,2%.

Lemahnya kedua laporan tersebut membuat beberapa analis memperkirakan ekonomi Jerman akan kembali berkontraksi di kuartal ketiga, dan akan menjadi kontraksi dalam dua kuartal beruntun. European Commission telah menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Jerman menjadi 1,3% tahun ini dan 1,1% untuk tahun depan, dari proyeksi sebelumnya 1,8% dan 2%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar