Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Kenaikan Produktivitas Dapat Akhiri Kebijakan Bunga Rendah ECB

Jumat, 4 Juli 2014 7:51 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Satu-satunya cara untuk mengakhiri kebijakan suku bunga rendah adalah kenaikan tingkat produktivitas di zona-euro, menurut anggota dewan moneter ECB Benoit Coeure. Kenaikan produktivitas dapat dicapai dengan melanjutkan reformasi dan konsolidasi anggaran pemerintah. ECB's Coeure utarakan pemerintah jangan melihat kebijakan suku bunga rendah sebagai awal untuk mengabaikan kehati-hatian kebijakan fiskal.

ECB telah memangkas suku bunga pinjaman ke level rendah 0,15% dan berlakukan tingkat suku bunga deposito negatif pada pertemuan Juni. ECB's Draghi juga menegaskan suku bunga akan tetap rendah setelah bank sentral Eropa tidak merubah kebijakan moneternya semalam. Namun, ECB's Weidmann utarakan kekhawatiran bahwa kebijakan suku bunga rendah telah mengurangi insentif bagi pemerintah di zona-euro untuk melakukan reformasi ekonomi.

Eropa kini tengah mendebatkan kebijakan fiskal yang sesuai untuk memacu aktivitas perekonomian yang lesu. Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, yang juga baru menjabat sebagai presiden Uni Eropa, telah menyerukan untuk beralih dari kebijakan penghematan menjadi kebijakan ekspansi anggaran. Pertemuan Uni Eropa minggu lalu juga isyaratkan adanya keinginan untuk memberikan waktu lebih banyak bagi anggota Uni Eropa dalam mensolidasikan anggaran selama kebijakan reformasi dilakukan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `