Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kenaikan Suku Bunga KPR Menghambat Pemulihan Sektor Perumahan AS

Rabu, 18 September 2013 21:16 WIB
Dibaca 502

Monexnews - Konstruksi pada rumah baru di AS mencatat kenaikan tipis pada bulan Agustus seiring kenaikan pembangunan untuk rumah single-family mengimbangi penurunan pembangunan apartemen, berdasarkan data pemerintah yang dirilis hari Rabu.

Laporan Departemen Perdagangan AS menunjukkan housing starts naik 0,9% menjadi 891.000 unit pada bulan lalu dari 883.000 unit pada bulan Juli. Namun kenaikan tersebut belum mampu melampaui ekspektasi para ekonom yang memperkirakan pertumbuhan menjadi 917.000 unit.

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, housing starts AS telah beranjak sekitar 19% lebih tinggi.

Bagaimanapun, pasar masih dibayangi kekhawatiran bahwa kenaikan tingkat suku bunga KPR akan menghambat pemulihan pasar perumahan AS. Suku bunga KPR di AS terus mengalami kenaikan sejak awal bulan Mei silam seiring munculnya spekulasi tapering program stimulus Federal Reserve.

Data sektor perumahan lainnya yang dirilis dalam waktu bersamaan juga menunjukkan penurunan 3,8% dalam ijin pembangunan di AS. Building permits turun menjadi 918.000 pada bulan Agustus dari 954.000 pada bulan sebelumnya. Yang lebih buruk dari ekspektasi penurunan menjadi 950.000. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar