Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

Kenaikan Suku Bunga KPR Memperlambat Momentum Pasar Perumahan AS

Senin, 29 Juli 2013 21:08 WIB
Dibaca 609

Monexnews - Jumlah orang AS yang menandatangani kontrak untuk membeli rumah yang sebelumnya telah dihuni mengalami penurunan pada bulan Juni, yang mengindikasikan bahwa kenaikan suku bunga KPR akan berpotensi memperlambat momentum di pasar perumahan dalam beberapa bulan mendatang.

Laporan National Association of Realtors (NAR) pada hari Senin menunjukkan Pending Home Sales turun 0,4% pada bulan lalu menjadi 110,9. Kendati demikian, laju penjualan dinilai masih kuat dan hanya mencatat sedikit penurunan dari level tertinggi 6-tahun yang tercatat pada bulan Mei. Bagaimanapun, tingkat penjualan bulan Juni masih 10,9% lebih tinggi dari setahun lalu.

Dalam kesempatan yang sama NAR mengatakan bahwa penurunan tersebut kemungkinan lebih dipicu oleh kenaikan suku bunga KPR di AS sejak bulan Mei, yang berpotensi menggerogoti momentum di pasar perumahan. Itu bisa mendatangkan permasalahan bagi ekonomi AS, yang telah bersandar pada pemulihan sektor perumahan dan belanja konsumen yang kuat dalam beberapa bulan terakhir untuk mengimbangi pemangkasan belanja pemerintah dan pelemahan ekspor.

Kepala ekonom NAR, Lawrence Yun, berpendapat bahwa "suku bunga KPR yang lebih tinggi telah membuat harga rumah menjadi lebih terjangkau di beberapa daerah. Namun di lain pihak, kenaikan tersebut juga menakuti beberapa pembeli." (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar