Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Kendati Meningkat, Inflasi Jerman Masih Lemah

Jumat, 11 Juli 2014 18:05 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Laju inflasi Jerman mengalami peningkatan pada bulan Juni, menurut laporan kantor statistik Destatis hari Jumat, yang mengkonfirmasi proyeksi awal 2 minggu lalu.

Mengacu dari metode penghitungan Uni Eropa, harga tumbuh sebesar 0,4% pada bulan Juni dan 1,0% lebih tinggi dibandingkan setahun sebelumnya. Laju inflasi tahunan itu lebih cepat dari 0,6% yang tercatat pada bulan Mei. Jika berdasarkan metode penghitungan nasional, inflasi Jerman tumbuh sebesar 0,3% pada bulan Juni dan meningkat 1,0% dari tahun lalu.

Masih rendahnya tingkat inflasi di salah satu ekonomi terkuat Eropa terus menjadi tantangan bagi European Central Bank, yang tengah berjuang menghidupkan kembali tekanan inflasi di blok Euro dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Inflasi zona Euro sendiri hanya bertengger di level 0,5% pada bulan Juni, jauh di bawah target jangka menengah ECB yang mendekati 2%. Inflasi rendah di Jerman juga mempersulit upaya negara-negara dengan perekonomian lebih kecil dalam menekan harga dan upah turun ke tingkat yang lebih kompetitif. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar