Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Bisnis di Jerman Naik Untuk Bulan Ketiga

Senin, 27 Januari 2014 16:30 WIB
Dibaca 430

Monexnews -

Tingkat kepercayaan bisnis di Jerman naik untuk bulan ketiga, isyaratkan bahwa ekspansi di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa mungkin akan berakselerasi.

Indeks iklim bisnis oleh institute Ifo, berdasarkan survey terhadap 7,000 eksekutif, menguat menjadi 110.6 di bulan Januari dari 109.5 di bulan Desember. Sebelumnya para ekonom prediksi untuk kenaikan 110, menurut estimasi dari 45 ekonom dalam survey Bloomberg.

Jerman adalah kunci untuk pemulihan berkelanjutan di seluruh dari 18 negara di kawasan euro, mereka adalah mitra dagang terbesar, setelah wilayah tersebut mengalami resesi terpanjang. Bundesbank memprediksi bahwa ekonomi Jerman akan berekspansi dengan “kuat” dalam beberapa bulan mendatang setelah adanya tanda-tanda melambat di kuartal akhir 2013.

“Ini adalah penegasan dari proses akselerasi secara bertahap,” kata Annalisa Piaza, seorang analis fixed income di Newedge Group di London.  Ini berdasarkan kenaikan bertahap pada ekspor, serta pada pertumbuhan belanja keluarga di belakang penurunan jumlah pengangguran akhir-akhir ini dan meningkatnya jumlah investasi perusahaan.”

Jumlah pengangguran Jerman turun untuk pertama kalinya dalam lima bulan di bulan Desember dan tingkat pengangguran bertahan di level 6.9%, dekat level terendah dalam dua dekade. Konsumsi swasta, impor dan ekspor pada tahun lalu semuanya naik, dan manufaktur Jerman mungkin akan ekspansi untuk bulan ke tujuh di bulan Januari.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar