Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Kepercayaan Bisnis Jerman Melemah di Bulan Mei

Jumat, 22 Mei 2015 15:43 WIB
Dibaca 60706

Monexnews - Untuk pertama kalinya dalam 7 bulan terakhir, data Ifo Jerman yang mengukur kepercayaan bisnis pelaku usaha melemah selama periode Mei 2015. Banyak perusahaan merevisi turun target bisnisnya karena perekonomian Eropa sedang lesu.

Indeks Iklim Bisnis Ifo Jerman turun dari 108.6 (April) menjadi 108.5 atau penurunan pertamanya sejak Oktober 2014. Ekonom yang disurvei oleh Wall Street Journal sebelumnya memprediksi laporan ini turun menjadi 108.4.

Presiden Ifo, Hans-Werner Sinn, berdalih kalau perekonomian Jerman bergerak dalam jalur walaupun sektor manufaktur menurunkan target ekspornya di bulan Mei. Indeks Ifo tumbuh solid tahun ini, namun memang mulai ada tanda-tanda momentum itu mulai pudar. Aktivitas di sektor jasa bahkan menyentuh level terendah dalam 5 tahun terakhir di bulan Mei karena harga di sektor konsumen meroket tajam. Indikator ekspektasi ekonomi ZEW juga jatuh ke posisi terendahnya sejak Desember 2014 di bulan Mei.

Hasil survei Ifo keluar setiap bulan, di mana angkanya didapat dari wawancara terhadap sekitar 7000 direksi perusahaan yang bergerak di sektor manufaktur, konstruksi, grosir dan eceran. Pertanyaan utamanya adalah tentang ekspektasi bisnisnya untuk 6 bulan ke depan berikut penilaian tentang situasi terkini. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar