Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Bisnis Jerman Naik di bulan Desember

Kamis, 18 Desember 2014 16:43 WIB
Dibaca 463

Monexnews - Tingkat kepercayaan bisnis di Jerman naik untuk bulan kedua dalam sebuah tanda bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa tersebut mampu mengatasi pelemahan yang memukul mereka pada awal tahun ini.

Indeks iklim bisnis dari lembaga Ifo, yang beradasarkan survei terhadap 7,000 eksekutif, menguat ke level 105.5 di bulan Desember  dari 104.7 di bulan November, yang ketika itu naik untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan terakhir. Hasil tersebut sesuai dengan estimasi median dari 38 ekonom yang di survei oleh Bloomberg News.

Bundesbank mengatakan bahwa ekonomi Jerman menunjukkan tanda-tanda penguatan setelah stagnan di pertengahan tahun ini dan berada di dalam jalur "moderat awal" untuk kuartal ke empat. Meskipun begitu, pemulihan mungkin akan datang lebih lambat untuk membantu ekonomi kawasan Euro, yang membuat European Central Bank mempertimbangkan unutk membeli obligasi pemerintah untuk mencegah deflasi zona Euro.

"Ada banyak bukti bahwa kita saat ini menuju pemulihan yang moderat daripada memasuk resesi baru," kata Nick Kounis, kepala riset ekonomi makro di ABN Amro Bank di NV di Amsterdam. "Namun ini akan berjalan lambat untuk dapatkan inflasi dimana ECB inginkan."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar