Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Bisnis Zona Euro Melonjak di Bulan Maret

Senin, 30 Maret 2015 16:50 WIB
Dibaca 398

Monexnews - Para pengusaha dan konsumen di seluruh zona Euro menjadi lebih optimis terhadap prospek mereka di bulan Maret, mencerminkan rendahnya harga minyak, melemahnya euro, dan harapan bahwa program pelonggaran moneter terbaru dari European Central Bank akan jadi bukti yang menentukan dalam pergeseran ekonomi ke jalur pemulihan.

Peningkatan dalam kepercayaan indikasikan bahwa investasi bisnis dan belanja rumah tangga mungkin akan naik dalam beberapa bulan mendatang, sebuah perkembangan yang akan membantu pemulihan yang masih sangat moderatr, dan terancam oleh penurunan menunju deflasi.

European Commission pada hari Senin mengatakan bahwa indikator sentimen ekonomi, sebuah ukuran dari tingkat kepercayan pengusaha dan konsumen, naik menjadi 103.9 di bulan Maret dari 102.3 di bulan Februari, mempertahankan level di atas 100 lebih lanjut dan mencapai level tertinggi sejak Juni 2011.

Lonjakan dalam optimisme telah meluas ke sebagian besar anggota zona Euro, namun yang paling kuat dirasakan di Italia, dan yang paling lemah di Perancis. Tingkat kepercayaan melemah dengan sangat signifikan di Yunani, seiring pemerintahan negara tersebut berusaha untuk mencapai kesepakatan terbaru dengan para kreditor untuk dapatkan bailout, di saat dana  mereka yang tersedia mulai menyusut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar