Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Investor Jerman Naik Untuk Bulan Kedua

Selasa, 17 September 2013 16:23 WIB
Dibaca 443

Monexnews - Tingkat kepercayaan investor Jerman meningkat untuk bulan kedua, menandakan sikap optimis bahwa negara dengan pereknomian terbesar di Eropa akan terus tumbuh ditengah pemulihan global.

The Zew Center untuk penelitian ekonomi Eropa di Mannheim mengatakan bahwa indeks investor dan perkiraan analis, yang bertujuan untuk memprediksi perkembangan ekonomi untuk enam bulan kedepan, naik menjadi 49.6 di bulan September dari 42 di bulan Agustus. Para ekonom sebelumnya mempredikisi untuk pembacaan 45, berdasarkan dari perkiraan median 37 ekonom yang di survei oleh Bloomberg News.

Jerman siap mendapatkan keuntungan dari meningkatnya permintaan dari produk mereka setelah 17 negara di kawasan euro, yang merupakan mitra terbesarnya, bangkit dari resesi terpanjang yang pernah ada. Kuatnya pertumbuhan di AS dan China, ekonomi terbesar di dunia, juga meningkatkan kepercayaan, hanya saja saat ini Jerman memasuki pekan terakhir kampanye untuk pemilu. Pada saat yang sama, Bank Sentral Eropa kembali memperingatkan bahwa pemulihan di zona euro masih rapuh.

“Sentimen investor  sudah berubah menjadi sangat positif dengan berita-berita yang menunjukkan stabilisasi di zona euro,” kata David Milleker, kepala ekonom di Union Investment GambH di Frankfrut, sebelum dirilisnya laporan.”Masalahnya adalah, jika kita melihat sentimen versus data ekonomi sebenarnya, sentimen berjalan sedikit lebih didepan dari apa yang ditunjukan dalam data yang sebenarnya.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar