Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Konsumen AS Berkurang Pada Bulan September

Selasa, 24 September 2013 21:09 WIB
Dibaca 586

Monexnews - Indeks kepercayaan konsumen AS merosot ke 79,7 pada bulan September dari 81,8. pada bulan Agustus di tengah kekhawatiran baru tentang stagnasi tingkat upah dan ketersediaan lapangan kerja, berdasarkan laporan Conference Board hari Selasa. Para ekonom sebelumnya memperkirakan indeks akan turun menjadi 79.9.

Konsumen AS juga terlihat tidak terlalu optimis dengan kesehatan ekonomi dalam 6 bulan, mengacu dari indeks ekspektasi yang turun menjadi 84,1 pada bulan September dari 89,0 pada bulan lalu. Namun indeks kondisi saat ini masih mampu mencatat kenaikan menjadi 73,2 dari sebelumnya 70,9.

"Kepercayaan konsumen mengalami penurunan pada bulan September seiring kembali merebaknya kekhawatiran tentang prospek jangka pendek untuk pekerjaan dan pendapatan. Sementara ekspektasi untuk kondisi bisnis masa depan hanya menunjukkan sedikit perubahan," kata Lynn Franco, direktur indikator ekonomi Conference Board. "Meskipun kondisi perekonomian secara keseluruhan terlihat telah cukup membaik, konsumen masih tidak yakin jika momentum akan dapat dipertahankan hingga bulan depan." (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar