Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Konsumen AS Naik Ke Level Tertinggi Sejak 2008

Selasa, 24 Juni 2014 23:16 WIB
Dibaca 539

Monexnews -

Tingkat kepercayaan konsumen di AS naik di bulan Juni ke level tertinggi dalam enam tahun tahun seiring membaiknya pasar kerja yang meningkatkan kesejahteraan sektor rumah tangga.

Indeks Conference Board’s  naik menjadi 85.2, itu merupakan level terkuat sejak Januari 2008, dari 82.2 di bulan Mei, di laporkan kelompok riset swasta yang berbasis di New York. Estimasi median dalam proyeksi Bloomberg menyerukan pembacaan untuk 83.5 di bulan Juni.

Sedikitnya jumlah pemecatan, meningkatnya jumlah pekerja dan harga saham yang mencapai rekor tertinggi itu yang telah mendasari hasil survei, mencerahkan outlook untuk belanja konsumen, yang menyumbang hampir 70% dari perekonomian. Menguatnya pasar kerja juga membantu menopang masyarakat Amerika terhadap meningkatnya biaya untuk makanan dan bahan bakar yang melukai keuangan sektor rumah tangga.

“Semakin banyak konsumen yang mengakui bahwa adanya beberapa perbaikan yang berlangsung di pasar kerja,” kata Mark Vitner, ekonom senior di Wells Fargo Securites LLC di North Carolina, yang memproyeksikan pembacaan 84.4 untuk sentimen. “Pasar kerja telah berjalan lambat untuk membaik dan saat ini akhirnya kita melihat kenaikan, yang mulai terlihat pada angka kepercayaan konsumen.”

Estimasi dari 700 ekonom dalam survei Bloomberg berkisar dari 81 sampai 86 setelah laporan sebelumnya di 83 di bulan Mei. Indeks rata-rata berkisar di antara 53.7 dalam resesi yang berakhir di bulan Juni 2009.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar