Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Konsumen AS Turun Tajam Di Bulan Mei

Sabtu, 31 Mei 2014 1:02 WIB
Dibaca 812

Monexnews -

Tingkat kepercayaan konsumen di AS turun lebih besar dari perkiraan ekonom di bulan Mei, ini merupakan sebuah tanda bahwa belanja konsumen mungkin melambat di kuartal kedua.

indeks akhir sentimen dari  The Thomson Reuters/University of Michigan turun menjadi 81.9 di bulan Mei dari 84.1 di bulan April. Proyeksi median dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom menyerukan untuk level 82.5 setelah pembacaan awal di bulan Mei menunjukkan level 81.8. Harga bensin yang tinggi dan kenaikan upah yang lambat mungkin telah membebani sentimen konsumen.

“Konsumen tampaknya menarik kembali lonjakan besar pada tingkat belanja mereka di bulan Februari dan Maret,” kata Robert Stein, wakil kepala ekonom di First Trust Portfolios LP do Wheaton, Illinois, yang memperkirakan untuk pembacaan di level 82, proyeksinya adalah yang paling dekat di antara proyeksi lainnya dalam survei Bloomberg. “Kami tidak berpikir bahwa ini akan memiliki efek yang nyata pada perekonomian. Pertumbuhan kerja masih berlanjut, kami masih perkirakan jumlah payroll di bulan Mei sekitar 200.000, dan tingkat pengangguran juga akan turun, para pekerja seharusnya mulai untuk melihat kenaikan upah yang lebih cepat.”

Estimasi dari 62 ekonom dalam survei Bloomberg berkisar mulai dari 80 hingga 85. Indeks rata-rat berada di level 89 dalam lima tahun sebelum Desember 2007, ketika resesi terakhir di mulai, dan level 64.2 selama berkontraksi selama 18 bulan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar