Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Konsumen Inggris Menyentuh Level Tertinggi 9-Tahun

Jumat, 30 Mei 2014 11:34 WIB
Dibaca 357

Monexnews - Kepercayaan konsumen Inggris terus membaik pada bulan Mei, dengan menyentuh level tertinggi dalam lebih dari 9-tahun, seiring meningkatnya optimisme terhadap perbaikan ekonomi pasca periode panjang stagnasi yang diikuti oleh kontraksi tajam.

Indikasi keberlanjutan pemulihan ekonomi yang dimulai sejak awal tahun ini bertambah setelah British Chambers of Commerce menaikkan proyeksi pertumbuhan untuk tahun 2014 menjadi 3,1% dari sebelumnya 2,8%, dengan proyeksi untuk tahun 2015 juga dinaikkan menjadi 2,7% dari sebelumnya 2,5%. Sedangkan indeks pertumbuhan ekonomi Confederation of British Industry, yang didasarkan pada survey bisnis bulan Mei, melonjak ke level tertinggi sejak penghitungan dimulai pada tahun 2003.

Kendati demikian BCC tetap mendesak Monetary Policy Committee BoE untuk menunda waktu kenaikan suku bunga acuan pertama sejak Maret 2009, dan berharap tingkat suku bunga hanya akan dinaikkan secara bertahap setelah bank sentral mulai memperketat kebijakan. BCC memperkirakan Bank of England akan mulai menaikkan suku bunga acuan pada awal tahun 2015.

Perekonomian Inggris yang terus menunjukkan pertumbuhan kuat tersebut telah mendorong beberapa pembuat kebijakan BoE untuk mulai mempertimbangkan tentang waktu kenaikan suku bunga, yang akan diperlukan untuk menjaga inflasi di bawah kontrol. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar