Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Konsumen Italia Meningkat

Selasa, 26 November 2013 17:14 WIB
Dibaca 440

Monexnews - Kepercayaan konsumen Italia terlihat membaik pada bulan November, seiring meningkatnya optimsime atas kinerja ekspor dan menguatnya harapan rumah tangga terhadap kondisi keuangan mereka, berdasarkan lembaga statistik Istat hari Selasa.

Laporan Istat menunjukkan indeks kepercayaan konsumen Italia naik menjadi 98,3 pada bulan November dari 97,3 pada bulan Oktober, memangkas sebagian penurunan tajam dari 100,8 yang tercatat pada bulan September. Angka bulan November juga berhasil melampaui ekspektasi 97.5.

Ekspektasi rumah tangga terhadap kondisi keuangan mereka juga mencatat kenaikan menjadi 101,1 dari 98,1 pada bulan lalu. Sementara ekspektasi terhadap perekonomian secara keseluruhan justru memburuk menjadi 91,6 pada bulan ini dari 93,1 pada bulan Oktober.

Pemerintah Italia telah berjanji untuk menghapuskan pajak tempat tinggal yang tidak populer, yang akan mewakili pendapatan retribusi senilai €2,4 milyar pada bulan Desember. Dengan tingkat kepemilikan rumah di Italia yang melebihi 80%, pajak semacam itu tentu akan mendatangkan pukulan bagi sebagian besar populasi penduduk yang tidak bekerja. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar