Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Konsumen Perancis Membaik Pada Bulan Juli

Jumat, 26 Juli 2013 16:29 WIB
Dibaca 511

Monexnews - Kepercayaan konsumen Perancis mampu rebound pada bulan Juli, yang menjadi sebuah indikasi lebih lanjut bahwa ekonomi terbesar ke-2 di zona Euro itu tengah berada di jalur untuk keluar dari resesi.

Kepercayaan konsumen Perancis naik menjadi 82 pada bulan Juli dari 79 pada bulan Juni, menurut laporan biro statistik nasional Insee. Hasil survey tersebut juga menunjukkan jika rumah tangga terlihat lebih percaya diri terhadap kondisi keuangan mereka untuk saat ini dan masa depan, yang mendorong konsumen lebih berani melakukan pembelian besar.

Survey konsumen bulanan ini datang setelah survey terhadap para pemimpin bisnis pada awal pekan, yang menunjukkan peningkatan kepercayaan diri pada bulan Juli ke level tertinggi sejak Mei 2012.

Dalam sebuah wawancara televisi pada awal bulan ini Presiden Perancis Francois Hollande telah mengatakan bahwa "pemulihan mulai berjalan", setelah GDP berkontraksi untuk 2 kuartal berturut-turut pada awal tahun.

Sementara Insee memperkirakan ekonomi Perancis hanya akan berekspansi 0,2% pada kuartal ke-2 dari periode 3 bulan pertama tahun 2013, dan mencatat kontraksi 0,1% untuk sepanjang tahun 2013. Kinerja lemah seperti itu tidak akan cukup untuk membantu Hollande mengekang kenaikan pengangguran, yang menjadi sasaran utama pemerintah untuk tahun ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar