Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Konsumen Prancis Stagnan di Bulan Juni

Jumat, 26 Juni 2015 14:37 WIB
Dibaca 12032

Monexnews - Lembaga survei Insee Prancis hari ini merilis lapora consumer confidence untuk periode Juni 2015. Menurut data, kepercayaan konsumen Prancis stabil dalam sebulan terakhir yakni pada level 94.

Sama seperti bulan Mei, warga Prancis di akhir semester I kurang yakin dengan kemampuan mereka dalam menyimpan aset dan uang karena kondisi ekonomi yang belum sesuai harapan. Masyarakat tidak percaya kalau kondisi ekonomi segera membaik dan bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Sebelum melemah dan kemudian flat, consumer confidence Prancis sempat menguat 8 poin antara Oktober 2014 dan April 2015. Level rata-rata ideal untuk consumer confidence sendiri berada di level 100 atau 6 poin di atas posisinya sekarang.

Menurut data badan statistik Insee, warga Prancis tidak terlalu yakin mampu menyimpan uangnya sekarang maupun di masa depan. Sikap konsumen dalam memandang kondisi keuangan terkini juga menurun dibandingkan bulan April lalu. Namun konsumen mulai punya keinginan untuk membelanjakan uangnya sehingga hasil survei tidak menurun dibandingkan bulan Mei. Sementara jumlah kepala rumah tangga yang memperkirakan kenaikan harga-harga di pasaran juga berkurang namun ekspektasi inflasi tetap naik di bulan Juni. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar