Sabtu, 18 November 2017

world-economy  World Economy

Kepercayaan Konsumen Zona Euro Terus Membaik

Selasa, 23 Juli 2013 22:05 WIB
Dibaca 666

Monexnews - Pesimisme konsumen atas prospek zona Euro terus berkurang, sebuah perkembangan yang dapat mendorong kenaikan moderat dalam belanja dan membantu ekonomi blok 17-negara untuk keluar dari fase kontraksi terpanjang pasca perang.

Data Komisi Eropa pada hari Selasa menunjukkan kepercayaan konsumen di blok Euro naik menjadi -17,4 pada bulan Juni dari -18,8 pada bulan sebelumnya. Kenaikan untuk bulan ke-8 berturut-turut tersebut juga membawa kepercayaan konsumen ke level tertinggi sejak Agustus 2011. Kendati demikian, level tersebut masih berada jauh di bawah rata-rata historikal yang tercatat sejak tahun 1990 di -13,3.

Tingkat kepercayaan konsumen yang relatif rendah mengindikasikan bahwa belanja konsumen masih akan mencatat pertumbuhan moderat. Meskipun di lain sisi hal tersebut tidak mengurangi harapan akan adanya pemulihan.

Sepanjang kuartal pertama sejak kontraksi dimulai pada akhir tahun 2011, konsumen terlihat tidak mengurangi pengeluaran dalam 3 bulan pertama tahun ini. Bahkan ada indikasi bahwa mereka mungkin telah meningkatkan pengeluaran pada kuartal ke-2, dengan angka penjualan ritel mencatat kenaikan 1,0% pada bulan Mei dari April. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar