Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Kepolisian Hong Kong Coba Bubarkan Sisa Demonstran

Rabu, 15 Oktober 2014 9:30 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Ratusan kepolisian Hong Kong menggunakan pepper spray (semprotan merica) untuk membubarkan sisa demonstran yang coba memblokir terowongan Lung Wo Road. Ini merupakan upaya lebih lanjut dari kepolisian Hong Kong untuk menormalkan kehidupan masyarakat pasca berlarunya aksi demonstrasi yang menginginkan terwujudnya hak pilih universal. 

Aksi demonstrasi di Hong Kong memang telah mereda setelah sebagian penduduk Hong Kong utarakan kekesalannya terhadap lamanya aksi unjuk rasa. Demonstrasi yang telah memasuki minggu ke-3 telah mempengaruhi aktivitas dunia usaha dan masyarakat Hong Kong dan kekesalan tersebut terwujud dengan munculnya gerakan anti-Occupacy yang menolak berlarutnya aksi demonstrasi. Kepolisian Hong Kong juga telah merubuhkan barikade yang didirikan demonstran serta memulihkan kembali berbagai jalan utama yang sempat diblokir.

Kepolisian Hong Kong memang telah menerapkan pendekatan yang lebih sabar terhadap aksi demonstrasi. Namun, aksi polisi pada Rabu pagi ini isyaratkan terbatasnya kesabaran pihak pemerintah. Jumlah pengunjuk rasa memang telah turun signifikan dari rekor 100.000 di awal Oktober, namun ratusan pengunjuk rasa tetap loyal untuk menyuarakan terwujudnya demokrasi di Hong Kong. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar