Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Kerugian Tornado Amerika Tembus $5 miliar

Selasa, 28 Mei 2013 12:21 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Angin tornado benar-benar memporak-porandakan wilayah bagian tengah Amerika Serikat pekan lalu. Menurut data awal yang dirilis oleh lembaga riset Eqecat, jumlah kerugian mencapai $2 miliar hingga $5 miliar.

Badai yang melanda Amerika pertengahan Mei menimbulkan 79 tornado yang merangsek ke 10 negara bagian. Bencana alam itu berlangsung selama tiga hari antara 18 dan 20 Mei 2013. Adapun tornado yang paling merusak terpantau di Oklahoma City, di mana sebuah badai kategori EF 4 menewaskan dua orang. Kemudian sebuah badai EF 5 menyusul kemudian dan menerbangkan nyawa 24 orang di daerah Moore, Oklahoma. EF 5 merupakan kategori badai paling tinggi yang tercatat di Amerika.

Menurut perkiraan, sebanyak 13.000 bangunan hancur di wilayah Moore saja. Kalkulasi dan pemantauan masih terpaku di daerah itu karena Moore memang menjadi titik sentral kerusakan terburuk pekan lalu. Angka kerugian yang diprediksi oleh Eqecat hanya maliputi kerugian struktural yang diasuransikan termasuk bangunan. Namun perhitungannya tidak termasuk asuransi untuk korban meninggal dan biaya perawatan korban-korban luka.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar