Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Kesepakatan Belum Tercapai, Kreditur Ingin Yunani Sahkan Reformasi

Senin, 13 Juli 2015 7:35 WIB
Dibaca 809

Monexnews - Negosiasi utang Yunani masih berlanjut dan berdasarkan draf sementara, para kreditur menginginkan program penghematan disahkan oleh parlemen Yunani sebelum hari Kamis (16/7). Kesepakatan dalam perundingan darurat pada akhir pekan tertahan pada keraguan para kreditur menilai kemampuan Yunani menjalankan program penghematan demi bisa mendapatkan paket bantuan yang bisa menghindari kebangkrutan perbankan Athena. Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras, kini harus berjuang keras membujuk penentu kebijakan di negaranya untuk menyetujui program penghematan yang bisa menjadi pintu pengucuran dana darurat, program bailout ketiga dalam lima tahun, yang diperkirakan mencapai 86 miliar Euro.

Berdasarkan draf keputusan yang disiapkan para menteri keuangan area kurs tunggal, para kreditur menginginkan Parlemen di Yunani mengesahkan enam langkah penghematan, termasuk reformasi dana pensiun dan kenaikan pajak-penjualan. Pengesahan yang harus ditetapkan selambatnya pada hari Rabu malam inilah yang dapat menjadi konfirmasi bagi para pemimpin Eropa untuk membuka negosiasi dana bantuan baru untuk Yunani.

Jika Yunani mampu memenuhi persyaratan ini, parlemen Jerman akan mengadakan rapat di hari kamis untuk membahas utang baru Yunani. Sementara para menteri keuangan grup Euro akan kembali bertemu di hari Jumat atau akhir pekan menegosiasikan utang baru Yunani secara formal. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar