Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ketegangan Dengan Rusia Tekan Jumlah Output Industri Jerman

Kamis, 7 Agustus 2014 13:56 WIB
Dibaca 618

Monexnews - Tingkat output industri Jerman bertumbuh kurang dari perkiraan di bulan Juni seiring negara perekonomian terbesar di Eropa tersebut berada di bawah tekanan dari ketegangan politik dengan Rusia. Tingkat produksi naik sebanyak 0.3% dari bulan Mei, saat angka produksi direvisi turun sebesar 1.7%, menurut Menteri Perekonomian di Berlin hari ini. Sementara hasil data tersebut merupakan kenaikan pertama dalam 4 bulan, ekonom memprediksikan kenaikan sebesar 1.2%. Tingkat produksi turun sebanyak 0.5% di bulan Juni dari tahun sebelumnya.

Pekan lalu Uni Eropa sepakat untuk memberlakukan sanksi baru terhadap Rusia akibat aksinya mendukung pemberontak di wilayah timur Ukraina dan Bundesbank telah mengatakan ketegangan geopolitik dapat berkontribusi sebagai penyebab stagnannya perekonomian di kuartal kedua. Tingkat pesanan pabrik turun paling banyak dalam 2-1/2 tahun di bulan Juni dan survey sentimen anjlok di Jerman, mitra dagang terbesar Rusia di Eropa.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa ketegangan dengan Rusia sudah menekan hasil rilis data,” ucap Andreas Rees, kepala ekonom Jerman pada UniCredit MIB di Frankfurt. “Namun hambatan psikologis meningkat dan kita harus melihat apakah pesimisme ini akan berlansung lama.” Euro melemah pasca data dirilis untuk diperdagangkan di sekitar area $1.3376. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar