Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

Kinerja Bisnis Australia Terbaik Dalam 2½ tahun

Selasa, 28 Januari 2014 13:26 WIB
Dibaca 295

Monexnews - Meskipun di tengah suasana aksi jual akibat terpengaruh momen koreksi di pasar keuangan global, kalangan investor Australia nampak membatasi aksi lepas posisi mereka di pasar berkat sentimen mereka diceriakan oleh rilis data yang optimis hari ini.

Di luar dugaan, kondisi bisnis Australia ternyata meningkat tajam bulan lalu, dan mencatat kinerja terbaiknya ke level tertinggi dalam 2½ tahun terakhir. Data Australian business conditions yang dikalkulasi oleh National Australia Bank (NAB) meningkat pesat ke level +4 di Desember dari sebelumnya -3 pada bulan November lalu.

Lonjakan tersebut sekaligus menandakan sebuah titik balik bagi perekonomian yang melemah tahun lalu akibat menyusutnya booming pertambangan yang telah berdampak pada melambatnya pertumbuhan. Dan survei tersebut merangkum bahwa di negeri kanguru kini mencatat perbaikan dalam kondisi perdagangan, profitabilitas perusahaan dan perekrutan tenaga kerja.

Sedangkan kondisi perdagangan sub indeks melonjak ke level +12 dari sebelumnya +2. Kenaikkan angka tersebut terutama di dukung oleh tingkat suku bunga di rekor rendah, meningkatnya pasar saham dan harga rumah, serta penurunan tajam dollar Australia tahun lalu yang membantu kalangan eksportir.

Sementara indeks kepercayaan bisnis Australia (business confidence index) tidak mengalami perubahan pada bulan Desember pada angka +6. Hal ini pun juga pertanda baik untuk kemajuan di bidang perekonomian tahun ini. (dar)

     

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar