Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

Klaim Awal Pengangguran AS Bertambah Sebanyak 5.000

Kamis, 20 Maret 2014 20:22 WIB
Dibaca 531

Monexnews - Jumlah warga AS yang mengajukan aplikasi untuk mendapatkan tunjangan pengangguran baru meningkat di minggu ke-2 bulan Maret, meskipun masih berada tidak jauh dari level terendah sejak berakhirnya resesi hampir 5 tahun yang lalu.

Laporan Departemen Tenaga Kerja AS hari Kamis menunjukkan klaim awal pengangguran naik sebanyak 5.000 menjadi 320.000 pada periode 9-15 Maret, masih lebih baik dibandingkan ekspektasi kenaikan menjadi 325.000 dari para ekonom.

Sementara rata-rata klaim baru dalam 4-pekan, yang dinilai lebih stabil untuk menggambarkan tren pasar pekerjaan, berkurang sebesar 3.500 ke level terendah sejak akhir November menjadi 327.000.

Angka klaim mingguan dipandang sebagai indikator yang baik untuk mengetahui seberapa banyak PHK yang terjadi dalam perekonomian. Data klaim terbaru ini juga akan digunakan Departemen Tenaga Kerja AS untuk menghitung pertumbuhan lapangan kerja bulan Maret, sehingga membuka peluang bahwa penciptaan lapangan kerja mungkin akan menunjukkan angka lebih tinggi dibandingkan dengan 2 bulan pertama tahun ini. Jumlah klaim pengangguran yang lebih rendah biasanya berkorelasi dengan pertumbuhan lapangan kerja bulanan yang lebih tinggi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar