Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Klaim Awal Pengangguran AS Melonjak Sebanyak 10.000

Kamis, 30 Mei 2013 20:04 WIB
Dibaca 719

Monexnews - Jumlah pekerja AS yang mengajukan aplikasi baru untuk memperoleh tunjangan pengangguran melonjak sebanyak 10.000 sepanjang pekan lalu menjadi 354.000, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja pada hari Kamis. Angka pekan sebelumnya juga direvisi naik sebesar 4.000 menjadi 344.000. Para ekonom sebelumnya memperkirakan klaim pengangguran akan bertengger di 340.000.

Sedangkan rata-rata klaim dalam 4 pekan, yang dianggap lebih akurat untuk menggambarkan tren pasar pekerjaan, meningkat sebanyak 6.750 menjadi 347.250. Angka tersebut merupakan yang tertinggi dalam sebulan.

Terkait data terbaru ini, sejumlah ekonom berpendapat bahwa tingkat klaim awal pengangguran masih sangat terpengaruhi oleh konsistensi pertumbuhan lapangan kerja yang moderat.

Data-data ketenagakerjaan masih akan terus memainkan peran penting dalam pembahasan Federal Reserve AS terkait wacana pengurangan laju pembelian aset. Kendati para petinggi Fed telah melihat terjadinya beberapa perbaikan dalam pasar tenaga kerja sejak September tahun lalu, mereka nampaknya masih membutuhkan lebih banyak bukti pemulihan sebelum bersedia mengakhiri pelonggaran kuantitatif atau QE. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar