Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Klaim Awal Pengangguran AS Meningkat Sebesar 13.000

Kamis, 22 Agustus 2013 19:55 WIB
Dibaca 618

Monexnews - Meskipun jumlah pekerja AS yang mengajukan aplikasi untuk memdapatkan tunjangan pengangguran baru mengalami kenaikan sepanjang pekan lalu, angka klaim masih bertahan di dekat level terendah 6-tahun. Klaim awal penganguran AS naik sebanyak 13.000 menjadi 336.000, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja pada hari Kamis. Angka itu lebih tinggi dari ekspektasi kenaikan menjadi 330.000 dari para ekonom.

Sementara rata-rata klaim dalam 4-minggu, yang dianggap lebih sesuai untuk menggambarkan tren pasar tenaga kerja, justru mencatat penurunan ke level terendah sejak November 2007 menjadi 330.500. Data tersebut juga memberikan sinyal positif untuk pembukaan lapangan kerja sepanjang bulan Agustus.

Pengumpulan data ini dilakukan Departemen Tenaga Kerja AS dalam pekan yang sama dengan survey untuk data ketenagakerjaan bulanan, dan tren klaim mengisyaratkan bahwa perekrutan tenaga kerja akan mengalami kenaikan pada bulan Agustus.

Sektor pekerjaan terus menjadi acuan Federal Reserve untuk mempertimbangkan rencana pengurangan stimulus ekonomi, dimana bank sentral membeli obligasi jangka panjang untuk menjaga biaya pinjaman tetap rendah. Dan minutes pertemuan terbaru Fed yang dirilis kemarin semakin mengindikasikan jika rencana tapering akan dimulai pada tahun ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar