Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran AS Berkurang Sebanyak 21.000

Kamis, 21 November 2013 21:09 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Jumlah pekerja AS yang mengajukan aplikasi untuk memperoleh tunjangan pengangguran baru mencatat penurunan terbesar dalam hampir 3 bulan sepanjang pekan lalu, meskipun hal itu ditengarai lebih disebabkan oleh libur Veterans Day.

Laporan Departemen Tenaga Kerja AS hari Kamis menunjukkan klaim awal pengangguran berkurang sebanyak 21.000 menjadi 323.000 pada pekan yang berakhir pada 16 November lalu, yang mematahkan ekspektasi penurunan menjadi 335.000 dari para ekonom.

Kendati berhasil turun kembali ke level pada akhir musim panas lalu, setelah sempat melonjak pada bulan Oktober, masih tidak jelas apakah penurunan yang terjadi mencerminkan pola musiman atau pertumbuhan aktual di pasar tenaga kerja. Sejumlah analis berpendapat jika data mungkin telah terpengaruhi oleh libur Veterans Day pada pekan itu, yang terkadang dapat menyebabkan penurunan klaim yang lebih banyak dari biasanya. Jika itu yang terjadi, angka klaim biasanya akan kembali mengalami peningkatan pada minggu berikutnya.

Laporan Departemen Tenaga Kerja AS lainnya juga menunjukkan rata-rata klaim dalam 4-pekan, yang dinilai lebih sesuai untuk menggambarkan tren pasar pekerjaan, turun sebesar 6.750 ke level terendah sejak pertengahan Oktober menjadi 338.500. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar