Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran AS Bertahan di Dekat Level Terendah 6-Tahun

Kamis, 29 Agustus 2013 20:25 WIB
Dibaca 517

Monexnews - Klaim awal pengangguran AS masih tertahan di dekat level terendah 6-tahun, dan mensinyalkan laju PHK yang relatif lambat, berdasarkan data pemerintah yang dirilis hari Kamis.

Laporan Departemen Perdagangan AS menunjukkan jumlah pekerja yang mengajukan aplikasi untuk mendapatkan tunjangan pengangguran baru berkurang sebanyak 6.000 menjadi 331.000 sepanjang pekan yang berakhir pada 24 Agustus lalu. Para ekonom yang disurvey Reuters sebelumnya memperkirakan angka klaim awal pengangguran AS akan turun menjadi 332.000.

Sementara rata-rata klaim pengangguran dalam 4-pekan beranjak naik sebesar 750 menjadi 331.250. Namun angka tersebut masih berada tidak jauh dari level terendah sejak akhir tahun 2007, masa-masa menjelang Great Recession.

Meskipun angka klaim awal pengangguran AS relatif rendah, para ekonom menilai jika pertumbuhan lapangan kerja juga masih lebih lambat dari yang diperkirakan. Para ekonom terus memantau data pekerjaan dan data-data AS lainnya untuk mencari tahu apakah kondisi perekonomian telah cukup kuat untuk mendukung Federal Reserve mengurangi program pembelian obligasi dalam waktu dekat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `