Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran AS Menyentuh Level Tertinggi 6-Minggu

Kamis, 14 Agustus 2014 20:01 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Klaim awal pengangguran AS menyentuh level tertinggi 6-minggu, namun masih bertahan tidak jauh dari level pra-resesi, yang mensinyalkan perlambatan laju PHK. Laporan Departemen Tenaga Kerja hari Kamis menunjukkan jumlah orang AS yang mengajukan aplikasi untuk memperoleh tunjangan pengangguran baru naik sebanyak 21.000 menjadi 311.000 dalam pekan yang berakhir 9 Agustus, yang mematahkan ekspektasi kenaikan menjadi 295.000. 

Dengan klaim pengangguran di negara bagian yang bertengger pada level sangat rendah, mengindikasikan jika perusahaan masih mempertahankan pekerja mereka. Sebuah pertanda baik bagi pasar tenaga kerja AS.

Pasar tenaga kerja yang lebih kuat merupakan kunci pertumbuhan ekonomi, yang mendukung kepercayaan di kalangan konsumen dan pebisnis. Namun ada kekhawatiran bahwa pertumbuhan lebih banyak terjadi untuk pekerjaan berupah rendah, dan itu tidak akan cukup untuk mendukung belanja konsumen yang menjadi tulang punggung perekonomian AS. Data ekonomi yang dirilis awal pekan ini menunjukkan penjualan ritel AS mencatat pertumbuhan bulanan terlemah dalam setengah tahun.

Data lain yang dirilis Departemen Tenaga Kerja memperlihatkan rata-rata klaim dalam 4-pekan, yang dinilai lebih sesuai untuk menggambarkan tren pasar tenaga kerja,meningkat sebesar 2.000 menjadi 295.750. Sementara klaim lanjutan, mencerminkan jumlah orang yang telah menerima tunjangan sebelumnya, naik sebanyak 25.000 menjadi 2,54 juta dalam pekan yang berakhir 2 Agustus. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar