Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran AS Turun Ke Level Terendah 7 Pekan

Rabu, 24 Desember 2014 21:14 WIB
Dibaca 522

Monexnews - Pekan lalu, jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran lebih sedikit daripada perkiraan ekonom, ini adalah sebuah tanda bahwa pasar kerja membuat kemajuan menjelang berakhirnya tahun ini.

Klaim pengangguran turun sebanyak 9,000 menjadi 280,000 dalam pekan yang berakhir 20 Desember, itu adalah yang terkecil sejak awal November, dari periode sebelumnya di level 289,000, angka ditunjukkan oleh Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Rabu. Estimasi median dari 47 ekonom yang di survei oleh Bloomberg menyerukan untuk pembacaan 290,000.

Meningkatnya permintaan telah mendorong perusahaan untuk mempertahankan jumlah pekerjanya dari pemecatan dan mengambil lebih banyak pekerja. Prospek pasa kerja yang lebih baik dan harga bahan bakar yang lebih murah telah sinyalkan bahwa belanja konsumen, yang merupakan bagian terbesar dari ekonomi, akan berikan dorongan lainnya untuk ekspansi di kuartal sekarang setelah pertumbuhan di periode Juli sampai September yang hasilnya terkuat dalam lebih dari sedekade.

"Laporan ini mengisyaratkan bahwa perbaikan di pasar kerja masih berjalan," kata Gennadiy Goldberg, seorang analis di TD Securities USA LLC di New York, yang tepat memprediksi penurunan klaim. Berkurangnya jumlah pemecatan "memungkinkan penerimaan pekerja yang lebih baik yang mana itu diartikan sebagai penurunan di dalam tingkat pengangguran."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar