Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran AS Turun Ke Level Terendah Enam Pekan

Kamis, 18 Desember 2014 22:18 WIB
Dibaca 565

Monexnews - Jumlah warga Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran turun pada pekan lalu di tengah ekonomi yang terus menunjukkan perbaikan.

Klaim tunjangan pengangguran turun sebanyak 6,000 menjadi 289,000 pada pekan yang berakhir 13 Desember, itu adalah yang terkecil sejak awal Novemver, di tunjukkan oleh departemen tenaga kerja pada hari ini di Washington. Estimasi median dalam survei Bloomberg terhadap 51 ekonom menyerukan untuk 295,000 klaim. Klaim telah berada di bawah level 300,000 untuk 13 dari 14 pekan terakhir.

Para pengusaha membatasi pemecatan dan menerima pekerja dalam laju terkuat sejak tahun 1999, ini adalah sebuah tanda mengetatnya pasar kerja mungkin akan berikan peningkatan tekanan pada pertumbuhan upah. Ketua Fed Janet Yellen dan rekan-rekannya kemarin meningkatkan penilaian mereka terhadap pasar kerja dan mengatakan bahwa mereka akan bersabar pada waktu kenaikan suku bunga pertama.

"Faktanya permintaan terhadap tenaga kerja sedikit meningkat," kata Stephen Stanley, kepala ekonom di Amherst Pierpont Securities LLC di Connecticut. "Yellen terus menetapkan perbaikan kondisi di pasar kerja sebagai persyaratan utama untuk membenarkan pengambilan beberapa kebijakan krusial pada tahun depan, dan data terus mendukung skenario tersebut."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar