Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran AS Turun ke Level Terendah Sejak Akhir September

Rabu, 27 November 2013 21:01 WIB
Dibaca 503

Monexnews - Jumlah pekerja AS yang mengajukan aplikasi untuk memperoleh tunjangan pengangguran mencatat penurunan untuk ke-6 kalinya dalam 7 pekan terakhir, yang menambah bukti keberlanjutan pemulihan pasar tenaga kerja.

Laporan Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan klaim awal pengangguran, yang juga menjadi indikator PHK, turun sebesar 10.000 ke level terendah sejak akhir bulan September menjadi 316.000 pada pekan yang berakhir pada 23 November lalu. Yang mematahkan ekspektasi kenaikan menjadi 330.000 dari para ekonom.

Sementara rata-rata klaim dalam 4-minggu, yang dinilai lebih sesuai untuk menggambarkan tren pasar pekerjaan, juga mencatat penurunan sebesar 7.500 menjadi 331.750.

Data ini dirilis sehari lebih awal karena pasar AS akan menjalani libur Thanksgiving pada hari Kamis. Pengajuan aplikasi klaim pengangguran cenderung volatile pada bulan November dan Desember mengingat banyaknya hari libur, yang dapat mempersulit Departemen Tenaga Kerja AS dalam melakukan penyesuaian data.

Namun secara keseluruhan tren telah menunjukkan perbaikan sejak shutdown parsial pemerintah AS yang berlangsung selama 16 hari pada bulan lalu. Klaim baru tercatat telah turun sebanyak 57.000 sejak pekan yang berakhir pada 5 Oktober silam. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar