Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran AS Turun Ke Level Terendah Sejak November

Kamis, 13 Maret 2014 19:59 WIB
Dibaca 550

Monexnews -

Jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran secara tak terduga turun pada pekan lalu ke level terendah sejak akhir November, ini merupakan sebuah tanda bahwa ada perbaikan lebih lanjut di pasar kerja.

Klaim tunjangan pengangguran turun sebanyak 9.000 menjadi 315.000 pada pekan yang berakhir 8 Maret, berdasarkan laporan dari departemen tenaga kerja yang di rilis pada hari ini. Estimasi median dalam survei Bloomberg terhadap 53 ekonom sebelumnya menyerukan akan ada kenaikan klaim menjadi 330.000. Penurunan klaim sudah berlangsung selama tiga pekan terakhir berturut-turut.

Para pengusaha mengurangi kembali pemecatan yang mungkin di dorong untuk mengambil lebih banyak pekerja sejak naiknya jumlah permintaan. Kenaikan yang lebih cepat dalam penerimaan jumlah pekerja akan membantu meningkatkan daya belanja konsumen, yang mana itu merupakan bagian terbesar pada ekonomi, setelah cuaca musim dingin yang buruk yang telah membebani segala hal seperti dari penjualan retail sampai pembelian rumah pada awal tahun ini.

“Kecenderungan dalam klaim pengangguran terus membaik,” kata Ryan Sweet, yang merupakan ekonom di Moody’s Analytics Inc. di Pennsylvania sebelum laporan di rilis. Dia adalah analis top untuk data klaim tunjangan pengangguran dalam dua tahun terakhir, menurut data yang di kompilasi oleh Bloomberg. “Jika bisnis benar-benar mencemaskan tentang arah dari perekonomian atau jika mereka percaya bahwa pelemahan akhir-akhir ini bukan terkait karena cuaca maka mereka akan melakukan banyak pemecatan. Namun sejauh ini mereka masih yakin dengan perekonomian.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar