Rabu, 27 September 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran Jerman Meningkat di Bulan Agustus

Kamis, 29 Agustus 2013 17:40 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Klaim pengangguran di Jerman secara tak terduga memperlihatkan kenaikan pada bulan Agustus, meskipun tingkat pengangguran tetap stabil di tengah tanda-tanda akselerasi pertumbuhan ekonomi terbesar Eropa, berdasarkan laporan lembaga tenaga kerja Bundesagentur fur Arbeit hari Kamis.

Klaim pengangguran di Jerman dilaporkan naik sebesar 7.000 pada bulan Agustus setelah mencatat penurunan dalam jumlah yang sama pada bulan Juli. Angka tersebut mementahkan ekspektasi penurunan sebesar 5.000 dari para ekonom. Pasar tenaga kerja Jerman juga masih mengukuhkan sebagai salah satu yang terkuat di zona Euro dengan tingkat pengangguran bercokol di dekat rekor terendah, dengan tidak berubah pada 6,8%.

"Kenaikan bulan Agustus sebagian juga disebabkan oleh pemberlakuan kebijakan ketenagakerjaan baru oleh pemerintah, yang nampaknya tidak banyak membantu," kata kepala BA, Frank-Juergen Weise. Pemerintah telah merubah persyaratan untuk bantuan wiraswasta, yang memberikan kontribusi terhadap penurunan sebesar 50% dalam permohonan bantuan sepanjang tahun ini, menurut seorang juru bicara BA. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar