Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran Jerman Naik di Atas Ekspektasi

Rabu, 29 Mei 2013 15:27 WIB
Dibaca 553

Monexnews - Klaim pengangguran di Jerman meningkat di bulan Mei 2013. Data terbaru memperlihatkan bahwa geliat ekonomi di musim semi tidak lebih baik dibandingkan satu tahun sebelumnya. Demikian laporan resmi agensi tenaga kerja, BA, hari ini. 

Jumlah pengangguran di Jerman berdasarkan klaim warga naik sebanyak 21.000 di bulan Mei. Jumlah tersebut jauh di atas perkiraan analis dan ekonom yang hanya sebesar 3.000.

Namun demikian, pasar tenaga kerja Jerman tetap solid meskipun sedang terjebak di tengah iklim perlambatan ekonomi. Sayangnya, musim semi tahun ini gagal membuka lapangan kerja baru sebanyak tahun-tahun sebelumnya sehingga klaim pengangguran tidak surut. Pendapat itu dilontarkan oleh Kepala BA, Frank-Juergen Weise dalam pernyataan resminya.

Jika mengabaikan dampak musiman, total angka pengangguran sesungguhnya turun 83.000 menjadi 2.9 juta di bulan Mei sehingga rasio pengangguran juga surut dari 7.1% (April) menjadi 6.8%. Sementara rasio pengangguran yang sudah disesuaikan untuk bulan Mei adalah 6.9%. Dari data terbaru bisa disimpulkan bahwa pasar tenaga kerja Jerman cukup kuat menghadapi tekanan resesi kawasan, di mana total pengangguran zona Euro saat ini telah menembus 12.1% (Maret). Nilai tukar EUR/USD kini terpantau di level 1.2889. 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar