Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran Jerman Terus Bertambah

Rabu, 30 Oktober 2013 16:48 WIB
Dibaca 510

Monexnews - Klaim pengangguran Jerman secara tak terduga kembali mengalami kenaikan pada bulan Oktober, seiring melambatnya pemulihan ekonomi terbesar Eropa tersebut. Para ekonom memperkirakan ekonomi Jerman belum akan kembali mencatat pertumbuhan signifikan sebelum akhir tahun ini.

Badan tenaga kerja Jerman, Bundesagentur fur Arbeit atau BA, pada hari Rabu melaporkan kenaikan klaim pengangguran untuk bulan ke-3 berturut-turut. Jumlah klaim naik sebesar 2.000 dari angka bulan September, yang mementahkan ekspektasi tanpa perubahan dari para ekonom.

Sejumlah ekonom berpendapat bahwa prospek pasar tenaga kerja telah tergerus oleh prospek UU terbaru pemerintah Jerman, yang mencakup penerapan upah minimum nasional sebesar €8,50 ($11,72) per jam, yang beresiko memicu lebih banyak kehilangan pekerjaan terutama di kalangan industri kecil.

Dalam kesempatan yang sama BA juga mengatakan bahwa pertumbuhan aktivitas usaha, yang biasanya mengiringi libur musim panas, tidak menciptakan pekerjaan sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Yang meninggalkan lebih dari 48.000 tanpa pekerjaan pada bulan Oktober. Indikasi lain pelemahan pasar tenaga kerja Jerman juga terlihat dari merosotnya pendaftaran permintaan untuk tenaga kerja, dengan lowongan kerja turun sebanyak 29.000 dari level bulan Oktober tahun lalu.

Sementara tingkat pengangguran Jerman yang disesuaikan tidak mengalami perubahan pada bulan Oktober, dengan bercokol pada level 6,9%. Angka tersebut menunjukkan bahwa pasar pekerjaan di Jerman, secara keseluruhan, masih tetap lebih kuat dibandingkan kebanyakan negara-negara lain di blok Euro, dimana penurunan angka pekerjaan telah mendatangkan dampak negatif terhadap perekonomian. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar