Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran Spanyol Turun Di Bulan Maret

Rabu, 2 April 2014 15:08 WIB
Dibaca 369

Monexnews -

Jumlah pencari kerja di Spanyol di bulan Maret turun dari bulan Februari, ini merupakan tanda-tanda lainnya bahwa pasar kerja di negara dengan ekonomi terbesar ke empat di zona euro mulai membaik.

Departemen tenaga kerja Spanyol pada hari Rabu mengatakan bahwa jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran turun sebesar 16,620 dari bulan Februari menjadi di bawah 4.8 juta. Selama 12 bulan terakhir, jumlahnya telah turun sebanyak 239,377.

Jumlah orang yang terdaftar sebagai pekerja degan sistem jaminan sosial, dengan ukuran kasar dari total jumlah pekerja, naik sebesar 0.71% menjadi 16.3 juta di bulan Maret di bandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu, kata pemerintah. Jumlah tersebut mendukung proyeksi pemerintah dan sektor swasta bahwa Spanyol mungkin akan melihat pertumbuhan jumlah kerja pada tahun ini.

Departemen tidak berikan estimasi untuk tingkat pengangguran dalam negeri. Di kuartal ke empat, menurut data yang di rilis di bulan Januari oleh biro statistik INE, tingkat pengangguran Spanyol mencapai 26% dari jumlah angkatan kerja.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar