Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Klaim Pengangguran AS Turun Ke Level Terendah Sejak Tahun 1973

Kamis, 23 Juli 2015 19:56 WIB
Dibaca 579

Monexnews - AS mengembalikan perhatian pasar pada prospek kenaikan suku bunga setelah data klaim pengangguran yang mencapai level terendah dalam empat dekade. Perusahaan AS yang mempertahankan pekerjanya untuk memenuhi kenaikan permintaan membuat klaim pengangguran bertahan di rekor terendah. Seiring peningkatan jumlah pekerja yang sekaligus mendukung baiknya pengeluaran konsumen mendukung harapan kenaikan suku bunga di tahun ini.

Federal Open Market Committee (FOMC) akan mengadakan pertemuan yang kelima untuk mendiskusikan kebijakan moneter selama enam pekan mendatang. Sebagian besar pelaku pasar memprediksi bank sentral AS tidak akan menaikkan suku bunga pada pekan depan, namun semua akan fokus pada sinyal the Fed akan menaikkan suku bunga secepatnya di bulan September.

Klaim pengangguran berkurang sebanyak 26.000 menjadi total 225.000 selama pekan yang berakhir tanggal 18 Juli, angka terkecil sejak bulan November 1973. Data ini lebih baik dari prediksi para ekonom yang memprediksi pengurangan hanya sebatas 1.000 menjadi 280.000 klaim dari data periode sebelumnya yang mencatatkan terdapat 281.000 klaim. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar